Tuesday, April 26, 2011

Orang kentut VS Tuhan


Alkisah seorang Sufi sepuh ditangkap oleh segolongan penduduk suatu daerah pedalaman yang tidak percaya kepada Tuhan dan didakwa untuk menunjukkan rupa Tuhan.
Sufi Tua tersebut dibawa ke dalam suatu tempat tertutup. Pemimpin orang-orang itu yang terkenal kejam meminta agar Sufi Tua tersebut memperlihatkan dimana Tuhan.

Hei Pak Tua, engkau percaya bahwa Tuhan itu ada, tunjukkanlah dan perlihatkanlah kepada kami, tunjukkan dimana Tuhan, kami ingin buktinya !! kalau kau tidak bisa kau akan kami pancung ...!! sambil berteriak- teriak orang-orang tersebut mengacung-acungkan pedang........  dagingmu akan kami cincang dan akan kami berikan kepada burung- burung gagak di luar sana.
Orang tua tersebut berusaha menjelaskan dengan berbagai cara bahwa alam semesta dan isinya adalah ciptaan Tuhan, bahwa ini dan itu dan sebagainya, tetapi para penduduk tersebut tidak bisa menerima, pokoknya mereka minta tunjukkan mana yang disebut Tuhan itu, mana rupanya, baru mereka akan percaya.
Sufi Tua tersebut terdiam dan sambil berfikir bagaimana menyelesaikan perkara ini...., bagaimana agar orang-orang ini percaya bahwa Tuhan itu ada.........
Dalam hatinya dia berdo'a : Tuhan, orang-orang ini meminta aku memperlihatkan dirimu, Tuhan tolonglah aku menyelesaikan masalah ini...............

Tiba-tiba ...........tttuuuuuuuuuuuuuuuuuutttt....... diantara orang-orang tersebut ada yang kentut dan bunyinya jelas terdengar, dan baunya ammpun........memenuhi ruangan sampai ada yang muntah-muntah.
Semua orang sambil menutup hidung masing-masing saling memandang dan menuduh saling mencurigai, bahkan pemimpin orang-orang itu berteriak-teriak : siapa yang kentut....? ..kurang ajar...kurang ajar....tapi tidak ada yang mengaku........mungkin malu....mungkin takut........
Tiba-tiba Pemimpin suku itu ada akal, dia meminta Sufi itu untuk menunjukkan siapa yang kentut tadi. Hei Sufi tua bangka, kata orang-orang engkau bisa meramal  dan mengetahui hal-hal yang tersembunyi, sekarang tolong tunjukkan siapa diantara orang-orang ku tadi yang  kurang ajar dan memalukan ...?!!!
Sufi tua itu menjawab : saya tidak melihatnya oleh karena itu saya tidak yakin ada orang yang kentut........mungkin itu hanya suara angin.
Pemimpin suku : Dasar tua bangka ggobllook, mana bisa orang kentut dilihat, tetapi khan suaranya jelas sekali, dan mana ada angin berembus di ruangan tertutup ini, tapi baunya tidak bisa menipu, saya dapat memastikan bahwa itu suara orang yang kentut, karena saya biasa kentut jadi saya tahu itu kentut atau bukan.........benar tidak hei
saudara-saudara......

Para penduduk itu menjawab : bennnaaaaar ........Pak kepala suku...saya juga  terdengarnya........yang lain saya mencium baunya..ampun saya tidak tahan........

Sufi Tua : kalau anda dapat memastikan dengan bukti-bukti suara dan bau tadi ada orang yang kentut, lalu kenapa anda tidak percaya keberadaan Tuhan dengan bukti-bukti alam semesta dan isinya ini, kenapa harus melihat dulu baru percaya..........................

Pemimpin suku dan orang-orangnya : .....................?????????????


Related Post



0 comments:

Post a Comment